Rekoleksi DPP

Foto Artikel Rekol 2B

Rekoleksi Dewan Paroki Pleno (DPP) gelombang 2 yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 Maret 2023 merupakan bagian ke-2 dari Rangkaian Rekoleksi DPP. Kali ini yang menjadi tamu undangan adalah para Pengurus Paroki di luar Ketua/Koordinator, yakni Sekretaris, Bendahara dan Seksi-seksi yang ada di dalamnya. Perbedaan dengan Rekoleksi DPP 1 adalah tempat pelaksanannya. Kali ini tempat yang dipergunakan adalah GKP Andre Prevot Gereja Santo Barnabas Pamulang.

Photographer: Poniman Chandra

Konsep acara Rekoleksi DPP ke-2 ini sama dengan yang pertama. Masih mengusung tema Berubah dan Berbuah, rekoleksi ini dimaksudkan untuk memberi penyegaran spiritual bagi para pengurus paroki, agar dapat menghasilkan buah-buah pelayanan yang manis bagi Tuhan.

Susunan acara dimulai dengan registrasi peserta pada pukul 06.30 WIB, kemudian dibuka oleh Romo Petrus Cipto Nugroho SCJ dan berlanjut dengan kegiatan di luar ruangan. Setelah Ice Breaking singkat, para peserta yang sudah terbagi menjadi 12 kelompok diutus menuju 6 Pos yang telah disiapkan panitia. Tema dari pos 1 sampai pos 5 sama dengan yang ada di Rekoleksi DPP 1 namun ditambahkan dengan 1 pos baru. Setelah kegiatan di luar ruangan yang berlangsung selama kurang lebih 3 jam, peserta berpindah ke dalam ruangan di lantai 3 Gedung Andre Prevot.

Panitia Rekoleksi DPP 2 yang masih digawangi oleh Seksi Pekad dan dibantu dengan tim relawan merasakan sukacita tersendiri atas terlaksananya acara tersebut. Harapan yang terselip adalah supaya kegiatan tersebut yang juga merupakan wujud pelayanan dapat berbuah manis bagi segenap pribadi yang terlibat. Meski Tugas sebagai Pelayan Gereja bukanlah pekerjaan yang mudah, tetapi tidak ada yang tidak dapat kita lalui jika kita bersandar pada kekuatan Allah.

Penulis : Dianning Prameswari

Leave a Reply

Your email address will not be published.