Bia – KTM Kid’s Berbagi Sukacita

Penulis : Anastasia Ari Suryanti

               Bulan Februari bulan kasih sayang … begitu ungkapan yang sering kita dengar. Tanggal 14 Februari memang dikenal sebagai Hari kasih sayang alias Valentine’s Day. Semua orang menyambut moment ini dengan gembira, tak terkecuali anak-anak Bia St. Barnabas bersama para pendamping Bia dan KTM Kid’s (Komunitas Tritunggal Mahakudus).

               Hari Minggu ke 3 tanggal 19 Februari 2023 kegiatan Bia bersama KTM Kid’s dengan tema ‘Berbagi Sukacita’ berlangsung meriah dan seru. Kegiatan ini berlangsung di GKP Andre Prevot mulai jam 10.00 – 11.00 atau selama Misa ke 2, diikuti oleh 120 anak Bia dari berbagai wilayah.

               Kegiatan diawali dengan saling menyapa, lagu pujian dan doa dipimpin oleh pendamping dari KTM Kid’s. Setelah doa, anak-anak dipersiapkan untuk mendengarkan Firman Tuhan melalui Bacaan Kitab Suci dan renungan. Isi renungan hari ini sesuai tema kasih sayang dan sukacita dengan gaya bahasa yang mudah dipahami anak-anak. Kegiatan selanjutnya adalah kreatifitas bersama membuat origami bentuk hati. Pada sesi ini semua anak dipandu untuk membuat origami hati yang nantinya akan ditukar dengan goodybag.

               Sesi kreatifitas selesai dilanjutkan dengan berkat dari Frater Agus yang diterima anak-anak dengan antusias. Kegiatan Bia hari ini ditutup dengan doa dan lagu pujian disertai gerak penuh gembira. Sebelum pulang, anak-anak menukarkan origami hatinya dengan goodybag. Mereka antri dengan sabar dan tertib.

               Anak-anak pulang bersama para orang tua, namun para pendamping Bia dan KTM Kid’s masih berkumpul. Setelah membereskan kembali ruangan seperti semula, para pendamping melanjutkan acara hari ini.

Evaluasi kegiatan bersama KTM Kid’s dan rencana ke depan dilakukan sambil menikmati makan siang bersama di Pondok Makan Mang Engking, Pondok Cabe. Selain para pendamping Bia dan Tim KTM Kid’s Pondok Indah, hadir pula Frater Agus dan Ibu Palupi. Pembicaraan sersan alias serius tapi santaipun terjadi. Keakraban yang sudah terjalin sejak bulan September 2022 makin terasa siang ini dan akan tetap dilanjutkan di waktu-waktu mendatang.

               Acara ditutup dengan doa dan foto bersama. Dan kami semua pulang dengan penuh sukacita.

Sampai jumpa di kegiatan Bia berikutnya….

Leave a Reply

Your email address will not be published.